Usia berapa sebaiknya anak disunat?

Usia berapa sebaiknya anak disunat?

Usia berapa sebaiknya anak disunat?

Usia berapa sebaiknya anak disunat?
Usia berapa sebaiknya anak disunat?

 

Banyak pendapat mengenai usia yang tepat untuk di sunat, ada yang bilang bagi anak laki-laki berkisar usia 7-14 hari. Begitupun dengan beberapa agama dan budaya yang menjalankan titah sunat sebagai kewajiban, contohnya di agama Islam yang menyarankannya sejak usia 1 minggu.

Beberapa ahli mengatakan, pada bayi yang baru lahir sekitar usia satu minggu, darah yang keluar saat proses sunat masih sedikit. Selain itu, saat masih bayi, pembentukan sel-sel dan jaringan sedang tumbuh dengan pesat. Lagipula, rasa sakit yang dirasakan juga belum terlalu berat. Pada usia bayi, risiko trauma oleh proses sunat juga tidak akan berpengaruh ke depannya bagi anak.

Sebetulnya, sunat/khitan anak(sunat bayi ) bisa dilakukan kapan saja tergantung kesiapan dari orangtua dan anak. Tetapi, ada beberapa risiko yang mungkin akan dialami anak jika ia baru disunat di usia yang sudah lebih dewasa, seperti perlunya beberapa jahitan pada kulit penis dan adanya risiko perdarahan ketika sunat dan dari ketebalan kulit ketika sudah dewasa yang akan mempengaruhi proses penyembuhan luka sunat.

Rumah Sunat Semarang hadir dengan keunggulan : Ditangani oleh dokter berpengalaman dan jam terbang tinggi, Telah mengkhitan lebih dari seribu pasien, Menguasai berbagai jenis metode sunat, Menggunakan Alat sekali pakai, Bius tidak suntik, Hypno Terapi, Tidak sakit, Tidak di Jahit, Tidak di Perban, Bebas aktifitas, Renang dan yang pasti Harga Terjangkau.

Rumah Sunat Semarang

www.sunatsemarang.com

dokterpras.com

Alamat : Jl. Nogososro 34 Tlogosari, Semarang

Telp : 081 6699 761

081 6699 149

0811 274 3355


 

Please follow and like us: