SUNAT REPAIR – SUNAT PERBAIKAN RUMAH SUNAT SEMARANG081.565.29661

SUNAT REPAIR – SUNAT PERBAIKAN RUMAH SUNAT SEMARANG081.565.29661

SUNAT REPAIR – SUNAT PERBAIKAN
RUMAH SUNAT SEMARANG
081.565.29661

Pada hakekatnya tujuan sunat atau khitan adalah membersihkan kotoran yang menepel pada ujung preputium atau ujung kulup, supaya terhindar dari penyakit infeksi yang menyertai. Kotoran yang mengumpul ada ujung preputium inilah yang disebut dengan smegma. Kotoran smegma inilah yang akan menimbulkan banyak penyakit di kemudian hari. Di dalam hukum agama islampun kewajiban khitan sebagai bagian dari kebersihan juga di wajibkan.
Jaman dahulu kala sunat atau khitan banyak di lakukan oleh dukun sunat atau mantra khitan atau calak. Ada juga yang menamakan bong supit. Pada jaman dahulu kala bong supit atau sunat tradisional menggunakan welat atau serpihan bamboo yg tajam di gunakan sebagai pemotong ujung preputium atau kulup kemaluan.
Tidak ada obat anti infeksi maupun obat anti nyeri.
Sejarah sunat tradisional menuju ke sunat klasik dengan makin berkembagnya dunia kedokteran. Banyak mantra sunat menggunakan metode klasik , sudah mulai mengenal obat bius.. setelah dibius dipotong menggunakan gunting atau pisau bedah, di jahit kemudian diperban.
Seiring perkembangan jaman, industri per sunatan mulai dilirik oleh para praktisi dokter sunat, mulai masuk ke era jamannya sunat modern. Sunat klamp masuk ke Indonesia pada masa sekitar tahun sembilan puluhan sekian.
Mulai dari smart klamp, taraklamp,alisklamp, mahdianklamp, sunathrone, supering kemudian ada modifikasi sunat menggunakan lem bedah sebagai pengganti jahitan nya. Terakhir masuk metode stapler. Banyak pilihan metode sunat modern.
Baik sunat modern maupun sunat tradisionil hasil tergantung operator nya,
Beberapa miss tindakan masih sering terdengar, misalnya kurang potong atau preputium masih terlalu panjang, sehingga menyerupai belum sunat atau merasa kurang sreg dalam menjalankan ibadah sholat nya, karna sisa ari seni masih netes di ujung preputium.
Hal inilah yang harus di lakukan tindakan sunat repair atau sunat ulang atau sunat perbaikan.
Jadi sunat perbaikan dilakukan ketika batas potong kulup terlalu panjang atau tidak sesuai dengan ukuran yang di tentukan, yaitu pada batas corona gland

Please follow and like us: