Kisah Dokter pras, Niatnya Ke Everest, Kini Menolong Korban

Kisah Dokter pras, Niatnya Ke Everest, Kini Menolong Korban

Kisah Dokter pras, Niatnya Ke Everest, Kini Menolong Korban

Kisah Dokter pras, Niatnya Ke Everest, Kini Menolong Korban - Rumah Sunat Semarang

Kisah Dokter pras – Dokter pras dan 3 dokter lainnya dr Indonesia pendaki Gunung Everest, yaitu dr. Achmad Novel Basalamah, dr. Prabudi, dan dr. Meinard Mastoer, yang semula datang ke Nepal untuk mendaki Everest, menyatakan akan tetap tinggal di negeri itu selama diperlukan untuk membantu masyarakat pasca guncangan gempa 7,9 SR.

dokter pras dan dokter lainnya di Posko Penyelamatan dan Evakuasi WNI di Kathmandu Guest House (KGH), Distrik Thamel, Kathmandu, Nepal, Jumat, dan disambut oleh Duta Besar untuk Bangladesh dan Nepal Iwan Wiranata-atmadja.”Kami akan tetap tinggal selama diperlukan,” kata dr. Meinard Mastoer, mewakili ketiga rekannya.

Keempat dokter tersebut telah membantu korban bencana gempa setelah turun dari Lobuche di ketinggian sekitar 4.900Mdpl dan di Lukhla di ketinggian 4.200Mdpl.

Kisah Dokter pras, Niatnya Ke Everest, Kini Menolong Korban - Rumah Sunat Semarang“Kami adalah dokter, dan sudah kewajiban kami untuk membantu sesama,” kata dr. Prabudi sejawat dokter pras dan merupakan alumni klub Mapadok Universitas Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah.

“Suatu saat, kami akan kembali mendaki sampai puncak Everest,” lanjut dokter pras disambut persetujuan para rekannya.

Saat di Lobuche dan Lukhla, mereka bergabung dengan tim penyelamatan Nepal dan membantu pertolongan pertama pada para korban, karena tindakan lebih lanjut akan dilakukan di Kathmandu.

Setelah tiba di Kathmandu, dr. Novel (dokter umum), dr. Prabudi (spesialis bedah umum), dr. Pras (dokter umum), dan dokter Meinard (dokter umum) akan bergabung dengan tim dokter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dikoordinasikan oleh dr. Kuntadi (spesialis bedah ortopedi).

Dokter pras adalah dokter dari semarang, beliau selain memiliki klinik umum sendiri, juga mendirikan klinik khusus sunat (Khitan), nama klinik tersebu adalah rumah sunat semarang, sunat semarang merupakan klinik khusus sunat, yang menawarkan berbagai metode terbaru dan modern, mulai metode flash cauter, metode Lem, Metode Klamp (klem), metode stapler (gun stapler), dan metode bipolar. rumah sunat semarang beralamat di jl. Nogososro No. 34, Tlogosari.

 

Rumah Sunat Semarang

Jl. Nogososro No. 34, Tlogosari, Semarang

Telp : 081-6699-761 / 081-6699-149

Whatsapp : 081-6699-761

Website : www.sunatsemarang.com

 

Please follow and like us: