KEUNGGULAN KHITAN PADA USIA BAYI – SUNAT BAYI SEMARANG 081.565.29661RUMAH SUNAT SEMARANG

KEUNGGULAN KHITAN PADA USIA BAYI – SUNAT BAYI SEMARANG 081.565.29661RUMAH SUNAT SEMARANG

KEUNGGULAN KHITAN PADA USIA BAYI
SUNAT BAYI SEMARANG 081.565.29661
RUMAH SUNAT SEMARANG

KEUNGGULAN KHITAN PADA USIA BAYI - sunat semarang
Kultur budaya usia sunat tiap daerah tidaklah sama, di jawa tengah rata rata usia 9 – 12 tahun, di daerah jawa barat rata rata ketika belum sekiolah dibawah 5 tahun.
Bahkan ada beberapa daerah di Indonesia yg tidak mengharuskan untuk di lakukan tindakan sunat.
Pada hakekatnya sunat adalah memotong bagian ujung dari kulit kulup atau preputium yang berfungsi sebagai bersih diri.
Pada hukum islam pun wajib di lakukan tindakan sunat atau khitan. Bahkan adapt istiadat daerah timur tengah atau tanah arab biasanya dilakukan ketika masih bayi yaitu kisaran 7 hari.
Bagi sebagian besar orang akan beranggapan apa tidak kasihan anak yang masih kecil disunat..
Padahal justru pada saat masih kecil inilah dilakukan tindakan sunat. Banyak yang didapat dari sunat bayi ini..

1. luka lebih cepat sembuh.
Luka pada anak semakin kecil akan semakin cepat sembuh, semakin besar dan bertambahnya usia akan semakin lama pula sembuhnya.

2. Tidak terpengaruh psikologis pada anak.
Ketakutan akan sunat kebanyakan di hembuskan oleh teman temannya yang melebih lebihkan sesuatu, hal ini wajar sifat anak yang ingin dianggap jagoan dan tahan sakit, sehingga selalu bilang kalau sunat sakit sekali.. itu yang menimbulkan suatu trauma ketakutan anak sebelum sunat. Belum lagi kalau gagal sunat bisa menimbulkan trauma yang dalam dan tidak akan sunat sampai dewasa.

3. Tidak perlu repot membujuk anak untuk melakukan sunat.
Seperti pembahasan diatas, bahwa hembusan dan bisikan teman bisa menimbulkan ketakutan yg luar biasa sehingga perlu meyakinkan si anak bahwa sunat tidak sesakit yang di ceritakn temannya.

4.Terhindar dari penyulit khitan ( penis tenggelam pada anak gemuk, fimosis anak )
Salah satu factor penyulit khitan adalah anak gemuk, pada anak gemuk biasanya penisnya tenggelam di bagian perut bawah. Dan ini menjadi masalah besar ketika tidak ditangani oleh dokter sunat yang professional di bidang sunat gemuk. Dan anak badan gemuk ketika melewati usia diatas 1 tahun. Kalau masih bayi relatif standard gemuk nya. Pada kasus fimosis atau perlengketan, pada usia masih bayi lebih mudah penanganan dan lebih cepat penyembuhannya.

5. Mencegah penyakit infeksi saluran kencing ( ISK )
Ketika usia masih bayi kemungkinan terkena penyakin infeksi saluran kemih lebih kecil dibandingkan yang sudah mulai tumbuh kembang.

6.Prosespengerjaan yang relative lebih cepat karna bayi kooperatif dan tidak berontak.
Pada usia bayi belum mempunyai naluri ketakutan terhadap orang yang dianggap asing. Sehingga akan merasa nyaman dan tenang.

7. Anak terhindar dari trauma khitan.
Trauma akan ketakutan khitan akan berbekas lama di benak anak, dampak psikis membekas lama dan sulit disembuhkan. Berbeda ketika khitan pada saat bayi tidak ada dalam ingatan kelak dikemudian hari.

8. Lebih ekonomisdan perawatan pasca khitan lebih mudah.
Perawatan sederhana yg hanya minum obat anti nyeri jika rewel, selebihnya antibiotic bawaan dari ASI jauh lebih mudah dan murah. Tidak ada perlu tindakan rawat luka sunat.

9.Anak akan tumbuh kembang lebih sehat dan lebih cerdas.
Menurut penelitian anak akan lebih percaya diri dan cerdas ketika berbaur dengan teman sebayanya jika sudah sunat, dan anak akan merasa bangga.

Rumah sunat semarang
Jl nogososro 34 tlogosari
Semarang
18 mei 2020
Jam 11.20 wib

Please follow and like us: